Senin, 09 Januari 2012

TOKEK UNTUK PENGOBATAN


Tak ada artinya uang bila hidup di gerogoti penyakit dan tak akan sayang uang di pakai untuk membeli obat asal penyakit bisa sembuh, buat apa uang banyak atau berlebihan tetapi untuk bernafas saja susah, tidak masalah walau seekor tokek di beli 100 juta asal bisa membuat hidup lebih sehat dan bisa menikmati masakan apapun dan tidak ada larangan untuk memakan buah atau ikan tertentu. Banyak orang sakit yang membeli satuu kapsul saja bisa berharga 5 juta padahal kita tidak tahu isi kapsul tersebut, bisa jadi itu adalah serbuk dari akar pohon atau bahan kimia atau mungkin saja ekstrak empedu dan kulit tokek. Dari penelitian di China dan beberapa negara lain tokek adalah salah satu reptil yang di percaya dapat menjadi obat atau minimal dapat menghambat perkembangan tumor di tubuh manusia, pengobatan tradisional di luar negeri lebih di percaya, sedangkan di Indonesia lebih percaya kepada ilmu kedokteran, memang tidak salah namun yang di sayangkan bahwa dari zaman awalnya dunia manusia, pengobatan tradisional tentu yang paling pertama dan paling tua dan dijamin aman tanpa efek serta pemberian Tuhan gratis dan khasiatnya luar biasa.
Pengobatan tradisional memang tidak selalu di mengerti oleh laboratorium kedokteran karena tidak semua alat laboratorium bisa mengerti kandungan dan akibat persenyawaan pengobatan dari serbuk tokek dengan tubuh mannusia serta efek terhadap tumor di dalam tubuh pasien.
Perendaman tokek dengan arak dan dibuat untuk pasien penderita stroke, terkadang tidak di mengerti oleh ilmu kedokteran, karena reptil adalah obat pemberian dari Tuhan dan mungkin hanya dapat di percaya saja, dari awalnya tokek termasuk salah satu reptil yang ditangkap untuk dijadikan obat oleh para penduduk yang mengalami penyakit gatal-gatal, ekzim, dan asma. Tokek dicari dan di tangkap kemudian di sembelih, di bersihkan isi perutnya lalu di bakar dengan kayu setelah kering langsung di santap seperti makan ikan bakar. Perkembangan selanjutnya ternyata hal ini juga bermanfaat bagi banyak orang di dunia sehingga permintaan tokek dari Indonesia sangat banyak, dengan sendirinya tentu dimanfaatkan oleh para pencari tokek yang kemudian hasil tangkapan di setorkan kepada penampung tokek yang sekarang sudah tersebar di beberapa kota, seperti di purworejo yang perhari bisa menampung sampai 1500 ekor.
Ada banyak manfaat daging tokek yang mulai terkuak dan memberi dampak sangat menghebohkan bagi banyak orang di dunia, mulai dari yang Cuma di bakar sampai di rendam dan yang cukup menggemparkan karena bisa menyembuhkan penderita AIDS, tokek sekarang di buru bukan sekedar untuk penelitian, khususnya pada tokek besar yang tentunya mempunyai kandungan enzim yang menakjubkan terlebih di percaya merupakan kelompok binatang yang sangat di mistiskan seperti naga.

3 komentar:

  1. Semoga tokek kedepanya punya banyak manfaat terutama untuk kesehatan.

    BalasHapus
  2. Tokek adalah hewan yg memiliki manfaat tinggibterlebih tokek ini banyak pula di buru bagi kalangan tertentu untk kegiatan mistis (uka uka)..

    BalasHapus
  3. Aku ada tokek yang mau aku jual
    Tokek Rumah 40 cm

    Aku baru dapat
    Jika ada yg mau beli hubungi No hp
    081233828539

    BalasHapus